Selasa, 02 September 2008

Untuk (mantan) KepSek tercinta

Gue mau bilang..yah, dan gue rasa semua orang dah tahu itu.

Jadi Kepala Sekolah itu SUSAH.GA GAMPANG.

Tanggung jawabnya tuh BESAR.menyangkut siswa-siswi satu sekolah, GENERASI PENERUS BANGSA.

Tapi nyatanya?

Banyak kepala sekolah di kota gue tercinta, yang sama sekali ga (atau belum) BERKOMPETEN dan ga (baca:belum) PROFFESIONAL.

Gimana siswanya mau bener,

Kalau kepseknya aja kayak gitu?

Dua mantan kepsek gue, dua-duanya masuk berita di koran sebagai 2 dari 10 kepsek yang bakalan dipecat ma walkot.

Salah satu dari kepsek itu pernah bilang di forum resmi :

“setiap keputusan sekolah yang menyeleweng dari kebijakan pemerintah daerah adalah resiko. Saya siap menerima resiko itu, jujur saja, saya juga deg-degan Takut tiap resiko itu benar-benar terjadi”

Satu yang bisa gue tangkep dari omongan beliau :

Setiap kebijakan sekolah yang SALAH yang diambil, menurut nya dapat dia tanggung sendiri RESIKO nya.

Dan faktanya :

Yang menanggung resiko ga cuma si pengambil keputusan aja,

Tapi juga siswa-siswi sekolah tersebut yang menjadi OBJEK dalam kebijakan yang salah itu.Dengan kata lain, RESIKO ga cuma ditanggung oleh KEPSEK, tapi juga SISWANYA.

Bbbeeeuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh………………….

Pikir-pikir dulu deh!!!

Tapi BAGAIMANAPUN,

Kita harus ngucapin TERIMAKASIH BANYAK kepada Bapak Kepsek kita.

Ga bisa dipungkirin,

Banyak kemajuan juga yang kita capai dalam masa jabatan beliau.

Salah satunya,

Angkatan 2x diatas kita, LULUS 100%.

Kita ga kan lupain jasa bapak.

Doakan kami lebih maju bersama KEPSEK berikutnya…..

( amminn )

Catatan :

Kenapa mesti kita,kita, dan kita yang selalu jadi korban???

The next hope:

KEPSEK yang lebih BETTER dari sebelum-sebelumnya!

Comments :

0 komentar to “ Untuk (mantan) KepSek tercinta ”

Posting Komentar