Selasa, 02 September 2008

Doa bu guru PKN ( aminn..)

Waktu gue disuruh ke depan buat tanda tangan kertas ulangan pkn,

Bu lina : Dwi, cita-cita kamu jadi apa?

Gue : hah? ( kaget.lagian tiba2 nanya gitu si.) jadi dokter buu..(dengan polosnya )

Bu lina : ohh dokter..insyaAllah ya nanti kuliah nya ga pake biaya (sambil senyum ala guru)

Gue : (biasa.gugup.) haha..iya bu. Insyaallah.doain aja bu.

Aduuuuuuhhhh……

Bu Lina kenapa nanya gitu ya?

Tiba-tiba pikiran gue jadi macem2 !

Iya,gue emang pengen jadi dokter.tapi setelah gue diingatkan dengan kata2 bu lina “kuliahnya gratis”.agh…gue jadi inget biaya kuliah kedokteran kan mahal!apalah dan siapa sih gue yang mau ngotot tetep pengen ke kedokteran padahal biayanya selangitt??emang sih gue tau ortu gue mah soal pendidikan anaknya, pasti diusahain. Tapi yah, gue harus tahu diri juga donk. Masih ada kebutuhan lain kan selain kebutuhan gue?

duhh..gimana ya??

Apa pmdk aja? Biar murahan dikit.tapi masalahnya, imposible itu mah!gue gag kan mungkin dapet pmdk kedokteran.dapet pmdk ja susah, apalagi yang kedokteran!settt….

Apa balik ke cita-cita awal?

Cita-cita dari sd sampai smp..

Jadi astronaut!

Gagagagagaga.

Masa pendapat ortu gue, mereka ga setuju gue jadi Astronot.Katanya, “ga menghasilkan uang,

Bukan pekerjaan rutin, emang setiap hari kamu ke bulan trus dapet gaji, gitu??

Iya sih.

Tapi kan bukan duitnya yang gue cari…tapi kepuasan batinnya kan!

Kata mama (anak mama nih..),

“Aduh dede pikiran kamu kok sempit banged sih. Kamu bisa bilang gitu sekarang. Tapi nanti

Kalau kamu udah gede, udah berkeluarga, pasti pikiran kamu lain lagi.”

Iyah ya?

Iya aja deh.Huhhuu..

Ternyata kalau kita berpikiran jauh ke depan, justru segala sesuatunya terasa sulit duluan yah…

Comments :

0 komentar to “ Doa bu guru PKN ( aminn..) ”

Posting Komentar